saco-indonesia.com, Manager-coach Persebaya, Rahmad Darmawan telah menekankan agar pasukannya berhati-hati terhadap calon lawan mereka, Putra Samarinda (Pusam). Kedua tim tersebut akan bertemu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (5/2) besok sore.

Menurut Rahmad, Pusam didukung dengan materi pemain yang masih muda, bertenaga dan juga punya kecepatan.

"Di sana ada pemain-pemain yang pernah saya asuh, seperti Joko Sasongko, Bayu Gatra dan Engelbert Sani," ujar Rahmad.

"Mereka adalah pemain-pemain yang telah memiliki kualitas dan cepat," imbuhnya.

Bayu, Joko dan Engel bukan satu-satunya pemain yang harus diwaspadai oleh kubu Persebaya. Sebab Pesut Mahakam, julukan Pusam juga punya tiga pemain lain dengan karakter menyerang nan lincah, yakni Loudry Setiawan, Sultan Samma dan Radiansyah.

Untuk lini depan, tim besutan Mundari Karya ini telah memiliki salah satu pemain yang produktif mencetak gol, yakni Ilija Spasojevic. Dalam debutnya lawan PSM Makassar, Spaso sukses untuk mencetak satu gol sekaligus menghindarkan Pusam dari kekalahan.

Untuk dapat meredam kecepatan pemain Pusam, Rahmad telah meminta dua fullback-nya, yakni Hasim Kipuw dan Leo Saputra bermain lebih taktis dan telaten menghadapi licinnya para pemain Pesut Mahakam. "Blocking di kanan dan kiri harus lebih sabar," tutur Rahmad.

Pada pertandingan besok, Rahmad nampaknya belum bisa untuk menurunkan Ricardo Salampessy dan Dedi Kusnandar. Pasalnya, kondisi kedua pemain ini belum 100 persen. Sebagai ganti dari Salampessy, Rahmad telah mempercayakan Ambrizal untuk berduet dengan OK John.

Sedangkan Manahati Lestusen dipersiapkan sebagai opsi bila Dedi benar-benar tak bisa dimainkan. Untuk menyokong striker tunggal Emmanuel "Pacho" Kenmogne, Rahmad memainkan trio M Ilham, Alfin Tuasalamony dan kapten tim, Greg Nwokolo.

"Kita ingin menyapu bersih kemenangan pada dua pertandingan di kandang sendiri. Saya harap para pemain dapat menunjukkan performa lebih baik jika dibandingkan dengan pertandingan pertama," tutup asisten manajer Persebaya, Amran Said Ali.


Editor : Dian Sukmawati

RD WASPADAI KECEPATAN PESUT MAHAKAM

Artikel lainnya »