saco-indonesia.com, Bus Sugeng Rahayu telah menabrak tiga orang hingga tewas di Jalan Raya Perak, Jombang, Jawa Timur, Kamis malam (26/12). Akibatnya, bus jurusan Surabaya-Yogyakarta itu ludes dibakar oleh massa yang mengamuk.

Peristiwa itu bermula saat bus dengan nomor polisi W 700 ZO itu saling kejar-kejaran dengan bus Mira dari arah Surabaya. Saat berada di Jalan Raya Perak, dari arah berlawanan, tiba-tiba muncul pengendara motor yang telah diketahui warga Barong Sawahan, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Jombang.

Nahas, sekitar pukul 20.30 WIB malam , tiga orang yang berboncengan motor tersebut langsung dihantam bus Sugeng Rahayu hingga tewas di lokasi kejadian. Tiga orang yang telah tertabrak bus hingga tewas itu adalah, Wahyudi (16), Khusnul Kotimah (38) dan Santoso (5).

Kasubag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo saat dikonfirmasi, telah membenarkan peristiwa tersebut. "Korban juga merupakan satu keluarga, dan mereka meninggal di lokasi kejadian," katanya.

Warga yang marah atas insiden itu langsung menghentikan bus yang sedang dikemudikan oleh Suyono yang berusia (33) tahun, asal Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, tersebut, lalu melampiaskan amarahnya dengan membakarnya.

Selanjutnya, oleh dinas pemadam kebakaran setempat, api yang melumat bus tersebut telah berhasil dipadamkan. Sedangkan, sopir bus telah diamankan ke kantor polisi.

"Saat ini dia juga masih harus menjalani pemeriksaan secara intensif," katanya.

Sementara menurut Arifin salah satu warga Jombang yang dihubungi melalui telepon selulernya juga mengatakan, sebelum membakar bus Sugeng Rahayu, massa yang marah itu juga sempat memaksa penumpang bus keluar. Bahkan, sempat menghajar si sopir dan kernet bus.

"Massa memang sempat memaksa penumpang keluar. Sehingga saat bus dibakar, tidak ada korban jiwa. Setelah penumpang keluar, bus diseret sejauh 500 meter dari lokasi kejadian dan dibakar," kata Arifin.

Sekitar satu jam bus itu terbakar. Selanjutnya satu unit mobil Damkar datang ke lokasi dan melakukan pemadaman, hingga akhirnya bangkai bus langsung dievakuasi menuju Satlantas Polres Jombang.


Editor : Dian Sukmawati

BIS SUGENG RAHAYU DIBAKAR OLEH MASSA

Artikel lainnya »