genset perkins genset foton genset cummins murah

saco-indonesia.com, Banjir telah kembali merendam ratusan rumah di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Banjir yang sempat surut sejak Rabu (29/1) kemarin, pagi ini sudah mulai masuk ke rumah warga dengan ketinggian sekitar 3 meter.

sejumlah instansi, baik dari Basarnas, pemadam kebakaran, sampai Satpol PP, kini juga sudah bersiap untuk mengevakuasi warga yang masih ada di rumahnya. Perahu karet juga telah disiapkan di tanggul kali Ciliwung.

"Informasinya air dari Katulampa akan sampai ke sungai Ciliwung sekitar pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB siang nanti. Jadi semua instansi bersiap untuk dapat mengevakuasi warga," kata Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu, di lokasi, Kamis (30/1).

Bambang juga mengatakan, sebagian warga yang telah mengungsi sebelumnya sudah kembali ke rumahnya masing-masing untuk dapat melakukan bersih-bersih. Namun hari ini warga kembali dievakuasi.

"Kemarin sebagian warga sudah pada pulang. Tapi semalam kami juga sudah beritahu bahwa Katulampa sudah siaga 1 dan akan terjadi banjir lagi. Jadi mereka mau gak mau harus mengungsi kembali," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Jaka yang berusia (34) tahun , berharap agar musibah yang telah menimpanya ini segera berakhir. Menurut bapak dua anak ini, banjir juga telah banyak merugikannya dan keluarganya.

"Ini sudah ke 4 kalinya. Sudah surut naik lagi. Kasihan anak saya masih kecil-kecil. Saya juga berharap yang terbaiklah buat pemerintah, kalau mau dipindahin juga gak apa-apa, asal gak ada yang dirugikan," tandasnya.


Editor : Dian Sukmawati

RATUSAN RUMAH DI KAMPUNG PULO KEMBALI KEBANJIRAN

Artikel lainnya »