JUAL GENSET LOVOL MURAH DI JAKARTA

saco-indonesia.com, Ketinggian air di Kali Ciliwung yang telah melintasi, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur kian meninggi akibat air kiriman dari Bogor. Bahkan air pun juga sudah mulai menggenangi Jalan Jatinegara Barat sejak pukul 11.00 WIB siang.

Melihat kondisi seperti ini, petugas kepolisian juga langsung mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Jatinegara Barat menuju Matraman dialihkan ke Jalan Jatinegara Timur, yang tidak tergenang air.

"Sengaja kami tutup, karena takut merugikan para pengguna jalan. Nanti kalau diterjang bisa pada mogok," kata petugas kepolisan Ipda Rudi, ditemui di lokasi, Kamis (30/1).

Selain itu, beberapa pos pengungsian yang sempat di bongkar kini juga sudah mulai disiapkan kembali untuk posko bantuan di jalur Transjakarta. Terlihat juga warga Kampung Pulo kini sudah mulai meninggalkan rumahnya.

"Katanya mau naik lagi, ini makanya kita bangun tenda lagi, untuk ngungsi," kata Ani, salah satu warga yang memilih tidak tinggal di pos pengungsian.

hingga kini evakuasi terhadap warga pun juga masih dilakukan oleh petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Tagana, BNPB, Satpol PP, dan anggota TNI.

Kasudin Damkar PB Jakarta Timur, Abdul Karim juga mengatakan sedikitnya ada delapan perahu karet sudah standby di tanggul Kali Ciliwung untuk dapat mengevakuasi warga Kampung Pulo.

"Kalau dari Damkar Jaktim ada empat perahu, satpol PP ada 2 dan TNI juga ada 2. Jadi 8 semuanya yang standby untuk dapat evakuasi warga," kata Abdul.


Editor : Dian Sukmawati

JALAN JATINEGARA BARAT KEMBALI DITUTUP

Artikel lainnya »