saco-indonesia.com, Kawanan pencuri motor yang sering beraksi di halaman mesjid di kota Bandung telah diringkus oleh jajaran Polsek Andir, Senin subuh telah dibekuk polisi. Selain telah mengamankan G,31, US,25, dan P,18, polisi telah menyita 17 sepeda motor yang siap diobral ke wilayah Jabar bagian Selatan.

“Dari 33 motor yang telah berhasil dipetik, hampir 90 persen lokasi kejadianya di halaman mesjid di kota Bandung,“ kata Kapplrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi.

Didampingi oleh Kapolsek Kompol Janter Nainggolan, dia juga menjelaskan, terungkapnya kawanan ini berawal dari razia kendaraan bermotor yang digelar Polsek Andir di Jalan Rajawali Kota Bandung.

Tersangka G, yang telah membonceng US, langsung tancap gas saat diberhentikan petugas. Beberapa polisi mengejar, dan kedua tersangka yang telah mengendari motor D 2976 ZAR berhasil ditangkap.

Dalam pemeriksaan, keduanya tidak bisa menunjukan surat kendaraan. Polisi yang telah memeriksa, akhirya menduga kuat kedua pria itu juga merupakan pemetik motor. “ Saat tempat kosnya digeledah, 17 motor berhasil diamankan,“ tandasnya.

Tersangka G, kata Mashudi, saat diperiksa juga mengakui 17 motor hasil kejahatan dicuri dari halaman mesjid di kota Bandung. “ Komplotam ini juga sudah memetik 33 motor. Kebanyakan motor disikat di halaman mesjid milik jamaah,“ jelasnya.

Tersangka G juga mengaku terpaksa mencuri motor karena terdesak kebutuhan. Dia dan temanya US juga merupakan buruh tani yang hanya mendapatkan upah Rp 20 ribu. “ Kami mencuri hanya ingin mencari uang yang besar,“ akunya dihadapan penyidik.


Editor : Dian Sukmawati

PENCURI MOTOR SPESIALIS DI HALAMAN MESJID DIBEKUK

Artikel lainnya »