JUAL GENSET LOVOL MURAH DI JAKARTA

Presiden SBY akan melakukan kunjungan kerja ke Swedia dan Amerika Serikat. Kunjungan tersebut berlangsung pada 27 Mei hingga 2 Juni 2013.

Pantauan detikcom, Senin (27/5/2013), pesawat kepresidenan take off pukul 08.10 WIB dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Pagi ini matahari tak terlihat seperti biasanya. Cuaca mendung menyelimuti langit Halim dan sekitarnya.

"Dengan rincian kunjungan ke Swedia berlangsung satu setengah hari, kegiatan di markas PBB New York dua setengah hari," ujar SBY dalam jumpa pers sebelum keberangkatan.

Selama di Swedia, Presiden SBY akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Raja Swedia, Y.M. Carl XVI Gustaf, melakukan pertemuan bilateral dengan PM Swedia, Y.M. Fredrik Reinfeldt dan Ketua Parlemen Swedia, Y.M. Per Westerberg. Dalam rangkaian pertemuan tersebut, akan dibahas isu-isu yang menjadi kepentingan kedua negara, utamanya di bidang ekonomi, lingkungan hidup dan perubahan iklim, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, riset, dan teknologi.

"Selama di Stockholm, saya akan ketemu dengan para pimpinan perusahaan-perusahan besar yang selama ini melaksanakan invest di Indonesia. Mereka juga berniat meningkatkan investasi dan kerjasamanya di Indonesia," imbuhnya.

Dari Swedia, Presiden RI beserta delegasi akan bertolak menuju New York, AS. Kunjungan ke New York adalah dalam rangka menghadiri pertemuan ke-5 Panel Tingkat Tinggi PBB Mengenai Agenda Pembangunan Pasca 2015 (UN High-Level Panel of Eminent Persons on the Post-2015 Development Agenda) di Markas Besar PBB di New York.

Presiden SBY dan Ibu Negara beserta delegasi akan meninggalkan New York pada tanggal 31 Mei 2013 dan akan tiba di tanah air pada 2 Juni 2013.

AKHIRNYA PRESIDEN SBY MELAWAT KE SWEDIA DAN AMERIKA SERIKAT

Artikel lainnya »